Thursday, March 31, 2011

Makanan sehat untuk pesepeda

Suka olahraga dengan sepeda ??? Ada makanan sehat untuk pesepeda.

Ikan
Makan ikan teratur dapat menjaga jumlah zat Tiamin pada tubuh. Itu adalah zat vitamin B, agar mengatur jalur metabolisme tubuh selama latihan.

Telur
Terserah bentuknya, bisa di goreng atau telor dadar rebusan yang di acak.Telur memiliki zat Riboflavin. Zat ini untuk memecahkan karbohidrat sehingga kebutuhan energi selama latihan dapat terus terjaga.

Pisang
Buah pisang paling banyak mengandung vitamin B6. Salah satunya mencegah penyakit prostat. Manfaat vitamin B6 adalah merubah zat karbohidrat juga. Bila dimakan ketika malam hari akan menjadi glukosa dan menjaga energi pada tubuh, plus kadar gula darah menjadi normal.

Brokoli
Daun berbentuk kribo sangat bagus, karena mengandung vitamin C. Vitamin C memang unik, karena tidak dapat disimpan didalam tubuh. Begitu dikonsumsi akan terbuang. Jadi perlu asupan vitamin C setiap hari. Karena Vitamin C adalah antioksidan, mencegah ketegangan otot dan sakit.

Yogurt.
Yogurt dan turunannya seperti Susu mengandung Asam Amino Leusin. Zat Leusin adalah kunci untuk membangun otot baru pada tubuh.

Tipat 
Tipat cantok direkomendasikan untuk pesepeda yang suka menempuh jarak pendek ( kurang dari 2 km ), biasanya dikombinasikan dengan es gula dan krupuk beras .............. 

2 comments:

  1. kalo lawar odah gemana om WB Cycling ?

    ReplyDelete
  2. lawar odah ????
    kalo porsi normal sih oke ....
    tapi kalo baru duduk udah kasi kode dua jari ...
    mesti ati ati dengan seat post ( bisa ambles )
    hehehehehehe................

    ReplyDelete