Friday, April 8, 2011

Polygon news ... ( bukan iklan )

Teknologi terbaru di bidang sepeda hadir dalam seluruh line-up sepeda Polygon 2011. Komponen Shimano SLX groupset yang selama ini terkenal bandel dan tahan banting, kini telah melengkapi Polygon Cozmic 2011 dan Polygon Collosus 2011 dengan edisi terbarunya 10 speed. Langkah serupa juga diterapkan pada jajaran sepeda Polygon Xtrada, Polygon Supreme dan Polygon Celine, dengan mengaplikasikan komponen Alivio 9 speed groupset.
Selain pengadopsian komponen, beberapa model sepeda Polygon dilakukan penyempurnaan teknologi suspensi FSS (Floating Suspension System), terutama pada model Collosus. Teknologi suspensi yang sudah terbukti unggul di berbagai lomba ini merupakan hasil rancangan khusus dari Polygon untuk sepeda yang menggunakan full suspension. Teknologi FSS terbaru diterapkan pada deretan sepeda Polygon DH Series, FR Series, AX Series, dan SX Series.
Satu lagi yang terbilang sangat revolusioner yakni lahirnya sepeda terbaru Collosus Carbon frame dual suspension, CRX-XTR dan CRX-XX. Kedua sepeda ini menggunakan serat karbon sebagai frame utama. Di antara produsen sepeda dunia, hanya segelintir yang mampu merilis sepeda berbahan serat karbon ini pada model dual suspension, dan Polygon termasuk salah satunya.
Khusus pada Polygon DH (downhill) dan Polygon FR (freeride) Series, terdapat terobosan pada sektor Head Tube yang menggunakan system teknologi adjustable head angle.  Teknologi ini juga merupakan terobosan terbaru dan memberi solusi jitu bagi para downhiller kala menghadapi berbagai karakter medan downhill.
Tak hanya pada sepeda dual suspension saja yang mengalami revolusi pada frame. Hal serupa juga diterapkan pada model Polygon Cozmic dengan desain baru head tube-nya. Perubahan ini bertujuan untuk mengurangi bobot sepeda sekaligus memperkuat stuktur frame di bagian depan.
Untuk sepeda road race, Polygon Helios Carbon Frame kini mengadopsi internal cable routing system. Penerapan jalur kabel di dalam pipa frame ini, bertujuan menambah aerodinamika dan segi estetika bentuk frame sehingga tampil lebih cantik dan menawan.

No comments:

Post a Comment